• 0895328702165
  • wahyuidm86@gmail.com

Daily ArchiveSeptember 5, 2019

Jual Thermal Oil IDM

Jual Thermal Oil di Indonesia

Thermal Oil atau thermal fluid digunakan untuk membawa energi pada aplikasi pemanasan, industri processing dan juga pendinginan mesin-2 industri Heater disulut melalui sebuah kumparan yang memanaskan thermal oil yang dipompakan melalui boiler. Tak seperti boiler air atau uap, proses pemanasan dengan cara ini dapat mencapai suhu operasi di kisaran 300°C pada tekanan atmosfer. Kelebihan thermal oil adalah mempunyai titik uap / boiling point yang lebih tinggi yaitu berkisar pada suhu 300 – 400 ºC tergantung dengan jenis thermal oil nya. Selama kondisi operasional berada di bawah titik uap nya tidak akan terjadi perubahan fase pada thermal oil tersebut. Oleh karena itu sistem thermal oil dapat bekerja pada tekanan rendah untuk menghasilkan suhu tinggi yang diinginkan.

Karena bebas dari karat dan kerak seperti yang biasa menjadi masalah pada boiler air dan uap, maka tidak diperlukan lagi make-up water atau steam trap. Akibatnya, biaya keseluruhan dapat ditekan karena biaya pemeliharaan dan operasional lebih rendah. Beberapa produk digunakan dalam aplikasi antariksa, otomotif, perkapalan ataupun militer. Aplikasi lain pada alat proses, engine, kompresor, pompa piston, roda gigi dan sebagainya. Thermal oil juga banyak digunakan dalam aplikasi makanan, minuman dan industri farmasi. Berikut adalah beberapa contoh penggunaan Thermal oil dalam berbagai macam industri:

• Industri Kimia

• Pengolahan plastik & karet

• Tekstil dan Laundry • Pengolahan Makanan

• Produksi Minyak dan Gas Bumi

• Pengolahan kayu

• Pengolahan plastik & karet

• Pengolahan kertas, kardus dan turunannya

• Industri Perkapalan

• Bahan Bangunan • Pengolahan logam Thermal oil juga memiliki kelebihan untuk dapat digunakan pada beberapa tingkatan suhu sekaligus

Desain sistem yang benar dan aman sangat penting pada suatu sistem bersuhu tinggi. Ini dipastikan oleh para engineer yang berpengalaman, yang selalu siap membantu anda memaksimalkan kinerja sistem. Semua thermal oil heater sudah dicek dan dikontrol dengan teliti, serta dites semua fungsinya sebelum diberangkatkan dari workshop.

PT. Indira Dwi Mitra memproduksi sistem thermal fluid heater yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. PT. Indira Dwi Mitra hanya menggunakan komponen dan material kelas satu, tanpa kompromi kualitas, dan dikirim sebagai suatu unit komplet dan sudah dilengkapi semua peralatan yang diperlukan seperti armature, instrumentasi, dan perangkat keamanan.

Persyaratan Keamanan, Lingkungan dan Hukum Untuk mengantarkan panas pada kebanyakan proses, sistem uap / steam harus beroperasi pada tekanan yang tinggi sesuai dengan steam table. Misalnya pada suhu 200ºC, saturated steam akan memiliki tekanan 16 bar, sedangkan pada suhu 300ºC, saturated steam harus berada pada tekanan sekitar 110 bar. Sebaliknya, pada temperatur tersebut, sistem thermal fluid bekerja pada tekanan atmosfer. Tekanan pada thermal oil hanyalah didapat dari pompa yang didesain cukup untuk mengatasi pressure drop dari pipa dan komponen lain sambil mempertahankan turbulensi. Pengoperasian sistem pada tekanan atmosfer memiliki lebih banyak keuntungan daripada tekanan tinggi. Sistem yang beroperasi pada tekanan tinggi harus memenuhi standar hukum dan aturan yang berlaku. Akibatnya diperlukan biaya pemasangan yang lebih tinggi dan diperlukan insinyur spesialis untuk mengoperasikannya. Sebaliknya, sistem thermal oil memiliki kondisi operasional pada tekanan atmosfer sehingga dapat ditangani oleh operator pada umumnya. Oleh karena itu, jika sistem thermal fluid dirancang oleh perusahaan yang berpengalaman dan dioperasikan sesuai petunjuk maka tidak akan timbul masalah.

Desain Sistem Thermal fluid Pada beberapa dekade ini terjadi banyak kemajuan riset dan pengembangan terhadap sistem thermal oil baik dari segi fluida, alat maupun sistemnya. Peningkatan pemahaman ini mengakibatkan turunnya resiko terjadinya insiden seperti kebakaran, kebocoran dll sehingga mengembalikan minat pengguna terhadap thermal oil. Sekalipun sistemnya sederhana, sistem Thermal oil harus dirancang dengan sempurna. Thermal oil adalah sistem tertutup (closed loop) dimana perancang juga harus memperhitungkan laju aliran, pressure drop, perubahan volume dan kekentalan dll.

info Contact Marketing

PT INDIRA DWI MITRA Perusahaan yang bergerak di alat mesin industri yang beralamat di Tangerang tepatnya di, Jl.Dewi Sartika, Lebakwangi, Kec. Sepatan Timur, Tangerang -Banten 15520

Wahyudin Call.0895328702165 Email : wahyuidm86@gmail.com