Boiler pemanas cpo-mfo-pao

Boiler pemanas cpo-mfo-pao

Gambaran Umum Pasar Nasional

Dengan semakin tingginya harga bahan bakar terutama harga minyak mentah dunia yang terus melambung tinggi, membuat cangkang sawit ( Palm Kernel Shell) dan Palm Kernell expeller ( bungkil sawit serta Palm Acid Oil / PAO/ Miko menjadi pilihan alternatif untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar terutama bagi industri kertas, semen, pembangkit listrik, boiler pabrik, pengolahan karet dll. Dalam beberapa tahun terakhir cangkang sawit ( Palm kernel Shell) mulai menjadi perhatian karena menjadi bahan bakar yang lebih ramah lingkungan, serta penggunaan Palm Acid Oil / PAO / Miko sebagai bahan Biomass lebih efisien, dapat diperbaharui dan harga relatif lebih murah dibanding dengan bahan bakar lain. Permintaan semakin meningkat setiap tahun. Disamping itu tingkat pertumbuhan perkebunan sawit terus tumbuh dengan rasio efisiensi luas lahan dan produksi buah yang terus meningkat karena kemajuan teknologi yang juga terus meningkat. Dengan kata lain prospek dan peluang usaha penjualan cangkang sawit akan semakin terbuka dimasa-masa mendatang.

Rencana Penjualan dan Pangsa Pasar

Rencana Penjualan adalah rencana produk yang akan dijual dalam kontrak dengan buyer selama kurun waktu 1 tahun disesuaikan dengan kondisi permintaan dan penawaran.

Saat ini  Pt.Indira dwi mitra,menjalin kemitraan dengan beberapa supplier besar di daerah Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi Dimana para supplier tersebut yang mempunyai jaringan pembelian cangkang sawit dengan beberapa PKS ( Pabrik Kelapa Sawit) yang ada di wilayah pelosok Sumatra, Kalimantan dan sulawesi dan sekitarnya, sehingga sangat mumpuni untuk ketersediaan stock cangkang sawit, Bungkil sawit dan limbah cair ( PAO) sesuai permintaan yang Realistis dari buyer baik lokal maupun ainternasional.

Strategi Pemasaran Perusahaan

Strategi Pemasaran Perusahaan dilakukan berdasarkan analisa 7 P yang terdiri atas :

Product
PT. Indira Dwi mitra mempunyai beberapa Product diantaranya :

Palm Kernell Shell ( Cangkang Kelapa Sawit )
Palm Kernell Expeller ( Bungkil Kelapa sawit )
Palm Acid Oil ( PAO / MIKO )
Crude Palm Oil ( CPO )

Dengan menjalin kerjasama dengan pabrik pabrik kelapa sawit yang ada di wilayah Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi dan juga beberapa supplier supplier besar yang mempunyai jaringan pembelian cangkang sawit dengan beberapa Pabrik Kelapa Sawit ( PKS) langsung serta, untuk memberikan harga yang lebih kompetitif kepada konsumen dan menjaga kualitas cangkang sawit. Dengan dukungan beberapa PKS dan Supplier supplier besar tersebut juga dapat menjamin pasokan untuk Product di atas dan untuk memenuhi permintaan konsumen dalam jangka waktu lama.

Dengan harga Product yang lebih terjangkau, kualitas yang terjaga, pasokan yang mencukupi serta pelayanan yang profesional akan memberikan daya saing yang positif dan optimal dalam merebut pasar. Dimana produk tersebut sesuai dengan spesifikasi standart yang di uji laboratorium dari surveyor yaitu Sucofindo atau Surveyor Indonesia maupun Consult International Indonesia ataupun surveyor independen lainnya.

Price
Dengan kemitraan langsung dengan produsen di sentra penghasil cangkang sawit, maka dapat memberikan harga yang sangat kompetitif dengan kualitas Product yang berkualitas. PT. Indira dwi mitra memberikan kemudahan dalam sistem pembayaran yang disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan konsumen serta tetap menjaga keamanan dalam bertransaksi.

Sistem pembayaran FOB Mother Vessel ( MV)
Sistem FOB Vessel adalah sistem Pembayaran dimana seluruh nilai transaksi dibayarkan dengan harga cangkang sawit sampai di atas kapal Vessel Buyer sesuai dengan MOU dan Kontrak Harga yang di sepakati antara Buyer dan Seller.

PT INDIRA DWI MITRA, MEMBERI SOLUSI

Kami Membuat Oil Heater-Water Heater  Dengan Merk Indira Boiler

Sebagai Pemanas:

Palm Kernell Shell ( Cangkang Kelapa Sawit )
Palm Kernell Expeller ( Bungkil Kelapa sawit )
Palm Acid Oil ( PAO / MIKO )
Crude Palm Oil ( CPO

  • Indira Thermal adalah pembangkit  tenaga panas dengan menggunakan oli sebagai media pemanas.Indira Thermal dapat dioperasikan hingga temperatur Maximal 350 oC dengan tekanan yang sangat rendah (kurang dari 5 bar), dibanding jika menggunakan steam boiler dengan pengoperasian temperatur yang sama maka tekanan yang dibutuhkan melebihi 70 – 80 bar.
  • Indira Thermal dapat digunakan pada industry,Marine tank, yang memerlukan panas.
  • IndiraThermaldirancang dengan ,vertical execution (posisi berdiri) dan Horizontal execution (posisi tidur). Multi tubular coils menjadikan perpindahan panas dalam coil sangat seimbang dan sempurna, sehingga lebih menjamin terhindar dari resiko pembakaran filming oil yang bisa menimbulkan kerak.
  • Permukaan combustion chamber extra luas untuk menghindari lidah api yang bisa merusak permukaan coils.
  • Tidak memerlukan water treatment plant dan tidak memerlukan chemical dosing pump dalam pengoperasian, sehingga lebih efisien dalam pengoperasian.
  • Penggunaan mineral oil sebagai media transfer tidak menimbulkan endapan kotoran, pengkerakan, tidak korosif dan stabil pada temperatur operasi.
  • IndiraThermaldirakit dari serangkaian bahan-bahan komponen import yang sudah dikenal handal dan sangat berkualitas tinggi. Setiap komponen sudah mempunyai perwakilan di Jakarta dan mudah didapatkan dipasaran sehingga tidak ada kekhawatiran tentang suku cadangnya.
  • Pada setiap proses pembuatannya dikerjakan sesuai standar prosedur serta Quality Control yang ketat, sehingga menjadikan IndiraThermal sebagai Oil heater yang kokoh dan handal.
  • Penanganan yang sempurna dan ditunjang dengan pelayanan yang baik serta didukung oleh tehnisi yang professional  merupakan jaminan atas kualitas produk ini.
  • Bebas prosedur impor, jadwal penyerahan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemesan dengan sistem proses produksi terpadu.
  • Bergaransi purna jual, bebas biaya comisioning dan start up.

Konstruksi IndiraThermal

  • Badan Indira thermal merupakan inti dari oil heater. Bagian dalam dibuat multi helical coil sistem dan pada  ujung coil tersebut disatukan dalam dua buah header sebagai saluran masuk dan keluar nya oli panas.
  • Konstruksi coil IndiraThermal dibuat dengan menggunakan pipa boiler standar internasional yang diroll dengan pipe bending mechine  tanpa menggunakan pemanasan sehingga tidak merusak komposisi struktur kimia material pipa.
  • Pada bagian luar badan IndiraThermal di isolasi dengan menggunakan rockwool untuk meningkatkan efisiensi dan dilapisi dengan plat/almunium foil sebagai dinding pada bagian luar.
  • IndiraThermal dilengkapi dengan panel kontrol yang berguna untuk memudahkan operator dalam mengoperasi-kan IndiraThermal.

 Expantion Tank

Expantion Tank

  • Expantion Tank merupakan kombinasi dari Deaerator tank, buffer tank dan Expantion  tank. Dengan kombi-nasi  yang unik antara  ketiga  tangki ini maka lapisan paling  atas dari oli yang  berhubungan dengan udara akan selalu lebih  dingin sehingga peluang terjadintya oksidasi oli sangat berkurang.
  • Expantion tank berfungsi untuk menampung pemuaian cairan pemanas, membuang udara yang terkurung

dalam  Instalasi  dan  mencegah  kapitasi  dalam pompa sirkulasi.

Circulation Pump

  • Pompa sirkulasi berfungsi untuk mengalirkan cairan pemanas dalam instalasi. sesuai Ukuran serta kapasitas pompa disesuaikan dengan design Indira thermal.
  • Kapasitas pompa menentukan bentuk aliran cairan pemanas di dalam coil. Aliran didalam Indirat hermal harus turbolent, hal ini berguna untuk menghindarkan kerusakan cairan pemanas dan coil dalam badan Indirat hermal.
  • Pompa sirkulasi dapat beroperasi hingga temperature max 350 o

Panel Control

  • Panel control merupakan pusat pengendali IndiraThermal. Pada panel ini terdapat beberapa saklar dan lampu untuk mengoperasi kan burner dan pompa sirkulasi secara otomatis.
  • Pada panel control juga terdapat instrument dan indicator yang berfungsi untuk mengatur, set poin memantau serta mengendalikan Indirat hermal.
  • Panel control dirancang sedemikian rupa sehingga memudahkan operator dalam mengoperasikan IndiraThermal.

Safety Device

  • Digital temperature controls
  • Flow controls switch
  • Automatic burner controls
  • Chimney temperature control
  • Pressure gauge
  • Pilot lamp indicator
  • Alarm

Cara Kerja IndiraThermal

  • Seluruh instalasi harus terisi cairan pemanas hingga level control pada expantion tank.
  • Pompa sirkulasi akan mengalirkan cairan pemanas dari expantion ke badan Indirat hermal kemudian keproses dan kembali lagi ke expantion tank.
  • Setelah aliran sirkulasi cairan pemanas stabil, burner akan menyala dan membakar coil di dalam badan Indirat hermal sehingga cairan pemanas menjadi panas dan panas tersebut di alirkan ke proses.
  • Setelah suhu yang diinginkan tercapai maka secara otomatis burner akan mati dan akan menyala kembali setelah suhu turun.