Boiler IDM Indonesia

Seteam Boiler

Boiler pada dasarnya adalah penukar panas shell-and-tube, dengan air direbus menjadi uap atau diubah menjadi air panas bertekanan tinggi. Panas dihasilkan dengan membakar bahan bakar fosil; gas pembakaran dapat disalurkan di sekitar tabung yang berisi air (water-tube boiler), atau gas panas dapat lewat di dalam tabung dengan air berada di dalam shell (fire-tube boiler).

PT Indira Dwi Mitra adalah perusahaan spesialis industry alat penghasil panas yang berjalan secara flexible sesuai kebutuhan spesific pelanggan dan terus meningkatkan kualitas berdasarkan hasil analisa teknis dan pengalaman di bidang Boiler dan Thermal oil untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Kami secara khusus membantu meningkatkan nilai efisiensi customer dengan memberikan arahan dan penerapan teknologi terkini, sehingga dapat meminimalisir pengeluaran anggaran tanpa mengurangi kualitas Boiler dan pemanas cairan termal menghasilkan panas untuk digunakan dalam operasi lain. Mereka berbeda dalam media fluida yang digunakan untuk mentransfer panas ini.

Uap/Seteam

Ketel uap memanaskan air untuk menghasilkan uap/seteam, yang kemudian digunakan untuk menghasilkan energi atau panas untuk di gunakan pelaku Industri.

Informasi Umum

Dalam kurun waktu cukup lama Boiler digunakan untuk menghasilkan uap yang kemudian menyediakan panas atau tenaga yang dapat di pergunakan di berbagai Industri. Air dikonversi menjadi uap dalam boiler. Uap ini bergerak melalui peralatan pemanas yang dapat berupa peralatan apa pun yang membutuhkan uap untuk pengoperasian. Uap yang didinginkan kemudian dikondensasi menjadi air dan kembali ke ketel untuk memulai siklus lagi.

Desain Peralatan

Ada tiga jenis utama ketel uap: tabung api, tabung air, dan besi cor.

Dalam boiler tabung api, gas pembakaran bergerak di dalam tabung untuk memanaskan air di sekitarnya.

Boiler Tabung Api

Boiler Tabung Air

Dalam tabung air boiler air bergerak di dalam tabung dan panas di luar, seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.

Boiler besi cor mirip dengan boiler tabung air, tetapi airnya terkandung dalam bagian besi cor bukan dalam tabung.

Diagram di bawah ini menunjukkan komponen boiler tabung api.

Semua ketel uap memiliki empat sistem independen. Sistem air umpan memasok air ke boiler, sistem bahan bakar mengangkut bahan bakar, rancangan sistem mengontrol aliran udara untuk pembakaran bahan bakar, dan sistem uap mengumpulkan dan mengontrol uap yang dihasilkan.

Bahan bakar yang paling umum digunakan adalah batu bara, gas alam, dan minyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *